0
Bagi pengguna browser Mozilla Firefox maupun browser lainnya, kadang kala menghadapi masalah crash sehingga browser tidak mau merespon selama beberapa detik ataupun menit. Hal itu biasanya terjadi oleh beberapa hal. Kebanyakan masalah tersebut terjadi karena plugin Adobe Flash Player atau kalau dilihat di add-ons manager bernama Shockwave Flash.
Jika masalah tersebut terjadi karena plugin yang sudah lama tidak di-update, solusi utamanya ya diperbaharui dengan versi terbaru. Install ulang menjadi solusi tepat bagi yang crash tersebut terjadi karena masalah dalam proses instalasi  Adobe Flash. Nah, bagi yang merasa tidak mengalami kendala di atas tapi masih saja terjadi crash, harus ada penanganan secara mendalam untuk menyembuhkan gejala tersebut. Bagaimana mengatasinya? Mari simak langkahnya di bawah ini.

Ada beberapa cara mengatasi Adobe Flash yang crash di Firefox yang bisa dicari melalui mesin pencari. Dengan menyebutkan kata kunci yang tepat sudah pasti terpampang beberapa tips di sana. Saya sendiri juga melakukan langkah itu dan mencoba satu persatu tips yang ada. Sayangnya, setelah mencoba 10 tips yang ada ternyata usaha gagal dan plugin itu masih saja crash. Tidak patah arang saya coba lagi dan akhirnya saya menemukan langkah yang tepat. Langkah mengatasi crash plugin Adobe Flash di Firefox yang saya dapatkan itu ternyata sangat mudah.
Cukup melakukan satu langkah saja untuk mengatasi masalah di atas. Yaitu dengan mengubah value time loading di Firefox. Cara menggantinya adalah:
  1. Buka browser Firefox, lalu ketikkan mantra berikut di address bar “about:config” (tanpa tanda petik)
  2. Copy nama file ini di dalam kolom paling atas. Nama file-nya dom.ipc.plugins.timeoutSecs
  3. Setelah menemukan file itu, klik dua kali dan gantilah time value loading dari 45 ke -1, lalu klik save.
  4. Setelah itu tutup mozilla, lalu buka kembali
  5. Lihat hasilnya, untuk memastikan berhasil atau tidaknya sobat bisa langsung test ke web yang membutuhkan adanya plugin Adobe Flash Player ini seperti Youtube, Metacaffe, dll
Cara yang saya tuliskan di atas sukses mengatasi Adobe Flash yang crash di Firefox. Semoga bermanfaat

Posting Komentar

 
Top